Ketua Bidang Pemuda Jaringan Aktivis Nusantara Mengajak Pemuda Serukan Bubarkan KNPI

Spread the love

Bintangsatu.com.-Jakarta. Ketua Bidang Pemuda dan Lembaga Jaringan Aktivis Nusantara mendesak agar Pemerinta Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olaraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) segera membubarkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“ Menurut nya KNPI tidak berfungsi optimal sebagai pemersatu Pemuda dan Bangsa Dimana kita ketahui bersama bahwa KNPI sekarang sudah terpecah menjadi Tujuh (7) Ketua Umum,hal ini yang menjadi dasar untuk KNPI di bubarkan saja.”, cetus M. Rizal Berhet dalam keterangannya di Jakarta Senin 21-Nov-2022

Rizal yang juga mantan Pengurus PB HMI menilai seharusnya KNPI sebagai wadah berhimpun dan merupakan inti dari kekuatan pemersatu pemuda, namun kenyataannya KNPI tidak berjalan sesuai dengan harapan melainkan dijadikan alat untuk kepentingan politik kelompok dan mengambil pundi pundi untuk kepentingan pribadi.

“Sehingga apalagi yang harus kita pertahankan dari KNPI ini, karena tidak memiliki fungsi dan peran yang strategis untuk mempersatukan pemuda-pemudi dan memberikan ruang kepada generasi bangsa untuk berkarya dalam membangunan bangsa sesuai awal pendirian KNPI.”, papar Rizal.

Dirinya mengajak Organisasi Cipayung dan Organisasi Kepemudaan yang lainnya agar bersama sama mendorong dan Mendesak pemerinta membubarkan KNPI dan membentuk KNPI yang baru.Tambah Rizal

“Dimana Tujuh Orang Yang merusak dan memecah belah persatuan pemuda sebagai berikut, Haris Pertama, Putri Khairu Nisa, Riyano Panjaitan, Ilyas, Umar Bonte, Mustahudin dan Yana maulidia”, tutupnya. (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *