Do’a Dan Buka Bersama Isi Hari Jadi Kampung Purwajaya

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Dalam rangka memperingati hari jadi ke 47 tahun kampung Purwa jaya telah menggelar do’a bersama yang di lanjutkan dengan acara buka bersama lantaran bertepatan di bulan suci ramadhan.

Kegiatan do’a bersama untuk mengisi hari ulang tahun kampung Purwa Jaya, kecamatan Banjar Margo yang ke 47 tahun ini dilaksanakan di aula balai kampung setempat pada rabu sore, (27/3/2024)

Kegiatan ulang tahun kampung ini selain do’a bersama dan buka puasa ramadhan juga di isi dengan tausyah oleh Ustad Kholilurohman, sebagai bentuk siraman rohani di suasana ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Menurut kepala kampung Purwa Jaya, Juanda, S. E bahwa kegiatan seperti ini kali pertama di gelar selama berdirinya kampung Purwa Jaya, sehingga menjadi perhatian warga masyarakat kampung dan aparatur kampung bahkan tingginya antusias warga yang hadir dalam acara tersebut mencapai 250 orang.

“Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan kegiatan do’a bersama di tempat ini dalam rangka hari ulang tahun kampung yang ke 47,semoga dengan kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dalam mempersatukan masyarakat kampung, baik menjaga nama baik maupun menjaga situasi kamtibmas serta selalu bergotong royong”. Ujar kepala kampung saat sambutan.

Haji Sugeng (54) salah satu tokoh agama, berharap kegiatan seperti ini di gelar setiap tahun, selain mengingatkan warganya tentang usia kampung juga dapat di jadikan ajang silaturahmi oleh warga.

“Acara seperti ini harus dipertahankan, karena ini acara yang positif serta wajib bagi kampung untuk memperingati kampung dengan menggelar do’a bersama yang melibatkan seluruh aparatur kampung dan para tokoh serta masyarakat, harapan kami sebagai masyarakat teruskan”. Tuturnya pada wartawan.

Acara ini di hadiri oleh seluruh perangkat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Agung, Babinsa koramil Banjar Agung, kepala kampung tegangga serta tamu undangan lainnya. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *