Forum Kakam Kecamatan Banjar Margo Sukses Salurkan Dana Publikasi

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang. Forum Kepala Kampung Se Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, telah sukses menyalurkan dana anggaran publikasi kepada media massa yang betugas menyiarkan dan mempublikasikan program pembangunan kampung, Kamis (28/3/2024).

Anggaran publikasi tersebut direalisasikan oleh sepuluh (10) kampung yang tergabung dalam Forum Kakam Se Kecamatan Banjar Margo. Masing – masing kampung merealisasikan Rp6 juta.

Total dana publikasi tersalurkan sebanyak Rp60 juta yang dibagikan kepada sekitar 230 lebih wartawan. Dana publikasi Rp60 juta itu telah tersalurkan kepada media massa sesuai dengan aturan dan regulasi serta sesuai dengan peruntukannya dan dipertanggungjawabkan dengan bukti tayang pemberitaan atau publikasi.

“Alhamdulilah dana publikasi sudah tersalurkan kepada kawan – kawan media massa. Besaran dana publikasi disesuaikan dengan batas kemampuan anggaran dari masing – masing kampung,” terang Ketua Forum Kakam Kecamatan Banjar Margo, Egyf.

Ia menambahkan, dalam penyaluran dana publikasi itu, Forum Kakam Kecamatan Banjar Margo bekerja sama dengan Forum Wartawan Unit 2 yang selama ini terlibat aktif dalam mempublikasikan, menyiarkan dan mengekspos program pembangunan di wilayah Kecamatan Banjar Margo.

“Forum Wartawan Unit 2 membantu dalam proses penyaluran dana publikasi. Proses penyalurannya berjalan lancar dan baik, meskipun sempat ada perdebatan dan pada akhirnya sukses terlaksana dengan baik,” kata Egyf.

Perwakilan Forum Wartawan Unit 2, Mustaqim, menerangkan, pihaknya telah berupaya secara maksimal menyalurkan dana publikasi sesuai dengan yang diamanahkan dari Forum Kakam Kecamatan Banjar Margo.

“Alhamdulilah kurang lebih 240 wartawan telah mendapatkan dana publikasi. Berapapun besaran yang telah diterima itu harus disyukuri bersama. Kita semua berbagi sesama jurnalis,, dana publikasi ini sepenuhnya hak kewenangan pembagiannya kepala kampung, tidak harus dibagikan ke wartawan sebanyak itu, meski 10 media saja sudah bisa, utamanya adalah bukti terbit dan BKP dari media itu sendiri
” kata Mustaqim.

“Namun demi kebersamaan sesama profesi maka semua anggaran dibagi kepada semua rekan-rekan wartawan yang ada,ini sebagai bukti kebersamaan dalam pekerjaan di satu profesi jurnalis”. Imbuhnya

Mustaqim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum Kakam Kecamatan Banjar Margo yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada Forum Wartawan Unit 2 untuk membantu menyalurkan dana publikasi. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *