Bantuan BLT Meringankan Masyarakat KPM Penawar Jaya

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Dibulan ramadhan penuh berkah ini 22 keluarga penerima manfaat (KPM) di kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung menerima bantuan langsung tunai (BLT) melalui dana Desa (DD).

Adapun BLT yang dibagikan kepada 22 KPM merupakan bantuan yang berasal dari dana Desa kampung Penawar Jaya periode bulan Januari hingga Maret. Pembagian BLT tersebut dibagikan langsung oleh Kepala kampung Penawar Jaya di Balai kampung Penawar Jaya. (29’3/2024)

Kepala kampung Penawar Jaya Agung Setiawan pada saat pembagian BLT juga di hadiri oleh jajaran aparatur kampung dan Babinsa yang bertugas di kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo. Agung mengatakan bahwa pembagian tersebut langsung di serah terima kepada keluarga yang terdata.

“Alhamdulillah dana Bantuan Langsung Tunai sudahbtersalirkan dan semoga bermanfaat bagi warga yang menerima.dan dapat di manfaatkan sebagai mana perlunya juga mudah-mudahan dapat membantu meringankan kebutuhan warga kami”. Ujar Kepala Kampung.

Painten (70) salah satu penerima BLT merasa senang di bulan ramadhan penuh berkah ini bisa menerima bantuan yang disalurkan secara langsung oleh Kepala Desa Penawar Jaya. Pasalnya BLT yang diberikan sejumlah Rp 300 ribu tersebut dapat digunakan untuk keperluan sehari – hari.

“Terima kasih pak lurah, di usia saya ini masih memdapat perhatian dari bapak lurah, semoga kedepannya kami masih mendapatkan lagi, karena kami sangat membutuhkan bantuan ini mengingat usia kami yang sudah lanjut usia”. Tutur Painten

Tidak hanya Painten, ada juga Zuhri (50) tampak sumringah pada saat menerima bantuan BLT yang disalurkan melalui dana Desa tersebut. Zuhri mengatakan bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk membeli beras. Zuhri juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kampung Penawar Jaya yang telah memberikan warga bantuan. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *