Bupati Jamin Biaya Pengobatan Korban Keracunan Massal

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang,Bupati Kunjungi pasien korban keracunan masal dari 2 desa, di Rsud Menggala. Bupati juga menyampaikan pada korban tentang biaya pengobatan dItanggung pemerintah.

Sebanyak 57 pasien korban keracunan masa dari 2 desa, desa mekar jaya dan mekar indah jaya yang berada di kecamatan Banjar Baru , mendapat kunjungan Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE. MH pada Sabtu siang (8/1)

Pasien yang mayoritas kaum ibu-ibu ini, 32 ibu-ibu, 8 anak-anak dan 16 kaum laki-laki ini keracunan pada Kamis sore, setelah menyantap nasi kotak dari warga yang menggelar acara yasinan pada Kamis sore.

Saat kunjungannya, Bupati Tulang Bawang menyampaikan untuk biaya pengobatan di tanggung pemerintah, yang langsung di sampaikan kepada Direktur Rsud yang di wakili oleh wakil direktur RSUD Menggala.

“Bapak dan ibu, bagaikan kondisinya saat ini, sudah membaik belum, bapak dan ibu tidak usah khawatir, masalah biaya pengobatan nanti ditanggung oleh pemerintah daerah, yang penting bapak dan ibu lekas sehat kembali”. Jelasnya pada pasien di ruang perawatan.

Dalam kunjungannya ini, Bupati Tulang Bawang di dampingi sekda, dan para OPD serta camat Banjar baru.

Sementara pihak dinas kesehatan dan BPOM sedang mendalami dan melakukan penelitian penyebab terjadinya keracunan. (taqimindo)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *