Nikmati Jajanan Di Pasar Kusi, Berbagai Kuliner Tradisional. Ayo Buruan Kunjungi.

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang bawang, Pasar KUSi, apakah anada masing ingat atau penar mendengarnya. Pasar Kusi merupakan pasar dadakan yang dibukan setiap hari minggu saja. Pasar yang berada didesa penawar rejo. Kecamatan banjar margo. Tulang bawang ini menyediakan berbagai jajanan tradisional.

Jajanan yang di jual, hasil buatan para pedagangnya sendiri, seperti cenail, tape, gethuk, geblek dan masih banyak lagi, selain itu pasar Kusi atau pasar pagi, juga menyajikan makanan seperti gudeg,pecel lontong serta bakso dan sate.

Jika anda berkunjung di pasar Kusi, pasti anda merasakan kenyamanannya dan dapat menikmati suasana desa pada pagi hari. Selain pemandangan alam pedesaan, di sini para pedagang juga menggunakan tenda yang sudah di sediakan oleh panitia pasar. Sehingga Nampak indah dan menarik.

Anda pasti mau tahu,seperti apa suasana dipasar kusi, dan anda pasti mau tahu apa itu KUSI, silahkan anda berkunjung dan meninkmati kuliner yang tersedia disana. Jika anda belum pernah berkunjung. Segera berkunjungklah, karena anda orang yang kesekian ribu yang dapat menikmati keindahan dan rasa jajanan dipasar Kusi.

Dari berbagai daerah juga sudah pernah berkunjung loh, bukan hanya dari local Tulang bawang saja, namun dari kabupaten lain, bahkan dari provinsi tetangga. Yaitu dari sumatera selatan, mereka dating dengan hanya menikmati jajanan tradisional yang di buat oleh para pedagang.

“Kami sekeluarga bang, sengaja datang ketempat wisata sederhana ini, karena kami kami Cuma lihat di media social. Setelah kami berkunjung keseni, ternyata memang lumayanmenarik,” jelas ismail kepada wartawan bintangsatu.com

“kalau ini di tambah taman lagi sepertinya lebih menarik bang, tempat duduk dari kayu saja,jadi Nampak kalau didesa.” Imbuhnya.

Sementara pedagang sendiri merasa nyaman, dengan berjualan di suasana yang sangat sederhana ini.

“saya sudah lama jualan disini mas, sejak pasar berdiri. Selain membantu perekonomian kami dimasa pendemik ini. Jajanan atau makanan yang kami jual selalu habis.” Ungkap darsiati, pedang kuliner.

“ayo bagi yang belum hadir kepasar kami, silahjkan hadir, karena kehadiran anda akan membantu penyetabilan perekonomian di masa pandemic. (firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *