Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Personil Polres Malang Ikuti Pelatihan keHumasan

Spread the love

Bintangsatu.com,-MALANG – Peningkatan dan kemampuan fungsi teknis Humas dilaksanakan oleh Personil Polres Malang di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (23/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berharap agar seluruh Personil yang membidangi keHumasan pada tiap Polsek maupun Sub Satker Polres Malang mampu menyiapkan, mengolah dan menyajikan informasi positif serta konten yang menarik bagi masyarakat.

Ferly dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Personil yang membidangi fungsi keHumasan harus memiliki ketrampilan dan skill yang mumpuni, hal ini dikarenakan setiap pengemban fungsi keHumas harus mampu mengupgrade kemampuan dirinya dengan menyesuaikan perkembangan waktu.

“Kalau dulu Humas cuma jadi corong Berita yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik, sekarang Humas berkembang menjadi sebuah fungsi yang berkembang menjadi sebuah Manajemen Media di Kepolisian, difungsikan sebagai pengelola isu-isu yang berkembang di masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan pemeliharaan keamanan ketertiban di masyarakat”, ujar Ferli Hidayat.

Diketahui, Di Era Modernisasi ini Humas juga dijadikan sebagai pilar perkembangan teknologi yang mencakup banyak sekali dengan Media-media.

Ferli mengharapkan peserta peningkatan kemanpuan keHumasan dapat mempelajari teknik komunikasi verbal dan non verbal agar dapat disampaikan secara efektif dan ini dapat menciptakan hal-hal Positif kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi manfaat kita bersama. Selama kita mau belajar pasti ke depannya akan berguna, jadi saya mohon ikuti kegiatan ini dengan baik,” pungkasnya. (Rls/Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *