Pelatihan Jurnalistik Dibuka Oleh Wakapolres Tulang Bawang

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Media siber bintangsatu.com dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, melaksanakan pembuka pelatihan jurnalistik yang digelar di hotel sahabat 2 Banjar Agung pada Sabtu siang. (16/4/2022)

Dalam pembukaan tersebut dihadiri oleh Wajan polres Tulang Bawang Kompol Ganjar, Kapolsek Banjar Agung Kompol Abdul Muthalib, Kasar Reskrim Akp Wido, Kasat Bimas Akp M. Taufiq, Ketua IJTI Pengda Lampung Hendriansyah, Kepala Dinas Kominfo Tulang Bawang, Perwakilan PWI Tulang Bawang serta para tamu undangan.

Saat sambutannya ketua IJTI Pengda Lampung Hendriansyah mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perdalaman ilmu kewartawanan dan pemahaman tentang kinerja media,.bahwa media itu saat bekerja wajib menjalankan Kode Etik Jurnalistik atau KEJ,sehingga para awak media akan merasa aman dan nyaman saat menjalankan tugasnya.

Pelatihan jurnalistik ini dikuti oleh 35 peserta ini, diantaranya dari media siber dan televisi. Pembukaan pelatihan ini dibuka oleh Wakapolres tulang bawang,setelah menyampaikan sambutannya.

Sambutan yang disampaikan oleh Ganjar ini dalam pembukaan ini, Ia sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digelar oleh bintangsatu.com dan IJTI.
“Saya pribadi sekaligus mewakili Kapolres,sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar ini,kegiatan yang sangat positif serta dapat menambah wawasan ilmu tentang jurnalistik atau wartawan”.

“Secara resmi pelaksanaan pelatihan jurnalistik ini saya buka”. Ucap Kompol Ganjar.

Pelatihan ini diikuti oleh 35 orang,selain awak media online juga diikuti oleh kepala desa,siswa santri, personil utusan perusahaan dan mahasiswa. Menurut ketua panitia Mustaqim, pelatihan ini digelar selama 2 hari. “Pelatihan jurnalistik ini kami laksanakan selama 2 hari mulai Sabtu hingga Minggu besok dengan materi dan praktek lapangan”. Ujarnya. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *