Gelar Acara Halalbihalal , Camat Juga Bahas Pembangunan Wilayah

Spread the love

Bintangsatu.com. Tulang Bawang Barat. Wahyudi alamsyah Camat Gunung Agung menggelar acara halalbihal dengan mengundang seluruh usur muspida kecamatan di wilayah kerjanya, ia berharap kegiatan ini dapat menjalin dan menyambung silaturahmi antar muspida dan masyarakat.
“saya selaku camat gunung agung menyampaikan Minalaizinfalfaiizin mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan yang di sengaja maupun tidak selama saya menjabat dari tahun lalu hingga tahun ini”. Ujarnya.

Kegiatan halalbihalan ini digealr pada senin pagi (9/5/2022) . Kapolsek Gunung Agung. anggota Dpr fraksi partai gerinda.kepala Puskesmas Dwikora jaya. Korwas kecamatan Gunung Agung. Kepala KUA kecamatan Gunung Agung.Kepalo Tiyuh sekecamatan Gunung Agung.

Selain acara halalbihalal, muspida juga membahas tentang keluhan masyarakat dengan adanya aktifitas mobil perusahaan yang berjalan secara konvoi. Mengingat jalan yang di lalui mobil perusahaan ini sempit dan ramai oleh aktifitas masyarakat akan sangat berbahaya jika mobil mobil perusahaan berjalan secara konvoi.

Para muspida juga selanjutnya akan memanggil pihak perusahaan untuk mencari solusi yang terbaik.dan dalam acara tersebut juga di bahas tentang persiapan bupati cup pada tgl 10-18 mei 2022 di lapangan Merdeka tiyuh Tunas Jaya

Arya saputra , fraksi partai gerinda dapil tiga juga menyoroti aktifitas mobil perusahaan yang berjalan secara konvoi dan meminta agar memanggil pihak perusahaan untuk membahas langkah yang terbaik untuk kedepanya

Sementara Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto, S.E,. M.M juga menegaskan tidak akan ada lagi mobil perusahaan yang berjalan secara konvoi dan selanjutnya akan memanggil pihak perusahaan untuk mencari solusi terbaik. Menurutnya dalam sehari ada 40-50 mobil perusahaan truk tangki yg beraktifitas di wilayah hukum kerja polsek gunung agung. mengingat kondisi badan jalan yg sempit Kapolsek berharap agar mobil perusahaan mengatur jarak. Agar tidak terjadi kecelakaan dan berharap pihak perusahaan juga berkontribusi jika terjadi kerusakan badan jalan.

Kepala puskesmas Dwikora jaya Widodo, dalam sambutanya menyampaikan keberhasilan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak kesehatan berkerjasama dengan TNI dan Polri untuk dosis dua 80,96% dosis tiga 10% , sedangkan anak sekolah dosis satu 95%.dosis dua 83%.

Mengingat capaian vaksinasi masih kecil di harapkan kerjasamanya untuk para kepalo tiyuh yg hadir agar mengarahkan warganya ke Gerai vaksin yg ada di wilayah kerja puskesmas Dwikora jaya

Jonang korwas kecamatan gunung agung dalam sambutanya menyampaikan akan menguatkan program kedepan di lingkungan sekolah dan Berkerjasama dengan puskesmas Dwikora jaya. Program itu di antaranya yaitu Imunisasi,UKS,

“kami berharap adanya Penyuluhan kesehatan di lingkungan sekolah ,melakukan pemeriksaan golongan darah terhadap siswa.”ternyata masih banyak masyarakat kita yang masih tidak mengetahui golongan darah miliknya agar suatu saat dieprlukan kami dapat membantu” Ucapnya

Selain itu, sambutan juga diberikan kesempatan kepada Muslimin , selaku kepala KUA Kecamatan Gunung Agung. Mengatakan ada kegiatan vaksin dosis tiga yang di laksanakan oleh NU Berkerja sama dengan timkes dan polri dan berjalan lancar. Muslimin juga menyampaikan ada pemberangkatan jamaah haji di tahun 2022 ini dgn kuota 1jt Jamaah untuk Indonesia dan untuk tulang bawang barat 106 calon jamaah haji. 21 jamaah cadangan. Untuk wilayah Kecamatan Gunung Agung sendiri berjumlah 14 calon Jamaah haji.

Seluruh kepala Tiyuh sambutannya disampaikan melalui kKepala Tiyuh Sukaton, menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada semua yang hadir dalam acara halalbihal tersebut, Sukatin berharap adanya perhatian dari peemrintah keapda Kepala Tiyuh untuk membantu perlancaran pembangunan Tiyuh dan SDM warga ditempat mereka memimpin. (Kusno)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *