Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Bupati Tuba

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Pasca terjadinya kebakaran kios pasar modern unit 2 Banjar Agung,Jum’a pagi (24/5/2022) para korban terima bantuan dari Pemda Tulang Bawang.

Saluran bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti,S.E., M.H kepada 14 pedagang korban kebakaran. Para penerima ini mendapatkan bantuan secara berbeda,dilihat dari kerugian yang dialami para pedagang.

Sebanyak 14 pedagang yang menerima bantuan tersebut. Ririn agustina 50 juta, Marina 25 juta, Riko 20 juta, ica 25 juta, Putra 30 juta , Wahyu 30 juta,.Untung 37 juta 500 ribu, Nazirman 12 juta 500 ribu, Nazircaniago 30 juta, Agus junaidi 20 juta, Eka 15 juta, Mardana 5 juta, Neti deswita 25 juta dan Ariza prasati anjayani 10 juta.

“Kepedulian kami kepada pedagang sangat besar,sesuai dengan posisi kami sebagai pemerintah daerah, dan dana yang kami serahkan ini berpariasi besarannya, karena kami lihat dari kerugian yang ditanggung oleh para korban”. Ujar Bupati

“Dana yang saya serahkan ini silahkan untuk keperluan atau kebutuhan bapak dan ibu, jangan digunakan untuk membangun kios, karena kios sudah ada anggarannya sendiri”. Tambah Bupati kepada para korban kebakaran.

Ririn, Salah satu pedagang yang menjadi korban kebakaran mengalami kerugian hingga 200 juta, Saat mendapat bantuan dari pemerintah, Ririn menerima bantuan sebesar 50 juta. Ia berharap kios yang akan dibangun segera terwujud.

“Alhamdulillah saya mendapat bantuan 50 juta, namanya bantuan kan sedapatnya, karena bukan ganti rugi, sedangkan kerugian saya dalam kebakaran ini kemarin 200 juta lebih, dan harapan saya mewakili para pedagang, agar para penjaga malam dapat bekerja secara maksimal sesuai honor yang kami keluarkan setiap bulannya”. Ujar Ririn dengan nada kecewa.

Sebelum dibangun kios baru, Pemda akan membangun penampungan sementara hingga kios yang dibangun selesai dan siap huni.

Para korban kebakaran ini diharap bersabar karena masih proses, dan semua melalui tahapan persiapan dananya, mulai dana murni, perubahan ada alokasi lainnya.

Kunjungan tersebut Bupati didampingi Dandim 0426 Menggala, Wakapolres Tulang Bawang dan Jajaran Pemda. (Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *