Akibat Hujan, Akses Jalan Putus

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Akibat guyuran hujan sebulan terakhir menyebabkan ruas badan jalan di desa Panggung Mulyo Kecamatan Rawapitu Putus lantaran genangan air. (2/12/2022)

Banjir yang menggenangi jalan di perkampungan ini terjadi sejak akhir bulan november kemarin, air hingga saat ini belum surut lantaran guyuran hujan terus terjadi.

Warga kampung Panggung Mulyo serasa hidup didalam tempurung, lantaran dikelilingi dengan genangan air yang berada di sekitar rumah mereka.

Salah satunya adalah Suroso (43), rumah miliknya dikelilingi dengan genangan air, bahkan air sudah mulai masuk kedalam dapur.

“Sudah satu bulan mas banjir ini, jadi kami kalau mau pergi tidak bisa nawa motor, kalau pakai motor mesinnya mati akibat terendam air harapan kami ada penanggulangan banjir ini”. Ujarnya

Anak sekolah pun nampak kesulitan saat hendak berangkat kesekolah, selain genangan air badan jalanpun licin. Hal ini di rasakan oleh Riska (17) siswi kelas 12.

“Kalau mau berangkat sekolah sulit om, jalannya banjir, bahkan belum sempat sampai disekolah pakaian sudah basah, dan tidak jarang kami jatih terpeleset dijalan yang licin”. Terang Riska siswi berparas manis ini.

Hal ini dibenarkan oleh kepala kampung Panggung Mulyo Badri, ia berusaha melakukan penanggulangan banjir diseputaran rumah menggunakan karung yang di isi dengan tanah.

“Kampung kami ini seperti di dalam kolam mas, jadi setiap hujan lebat selalu tergenangi air, air pun tidak dapat terserap lantaran daerahnya lebih rendah dari kanal, namun kami berharap agar ada solusi untuk menanggulangi bencana musiman seperti ini, meski warga kami terbiasa hidup dengan kondiai seperti ini, namun kami juga berharap dapat hidup dilingkungan normal layaknya masyarakat diluaran sana yang tidak pernah terendam air saat musim penghujan tiba”. Tutur Badr, kepala Kampung Panggung Mulya (Tim Liputan)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *