Sengketa Pemilu, Ratusan Pendukung Calon Legislatif Bakar Kantor komisi Pemilihan Umum

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Ratusan masa simpatisan pendukung salah satu calon legislatif (Caleg) melakukan aksi anarkis di kantor Pemilihan Umum (Pemilu) dengan membakar ban dan mendorong petugas serta merusak pagar gerbang kantor KPU pada selasa siang (6/2/2024)

Masa yang tak dapat dikendalikan ini merangsek dengan melempari petugas gabungan TNI Polri yang bersiaga digerbang kantor KPU, masa menyerang membabibuta melempari petugas dengan batu dan kayu ke arah petugas, himbauan petugas tak di hiraukan.

Masa memprotes suara mata pilih dukungan mereka hilang setelah dilakukan penghitungan ulang di KPU, masa emosi dan meminta Ketua KPU keluar ruangan dan temui masa, masa tenang setelah Kapolres Tulang Bawang akbp James memberikan penjelasan terhadap masa.

“Baru saja yang kita saksikan tadi merupakan simulasi dalam menghadapi masa saat pemilu tiba, mengantisipasi datangnya masa yang tidak terima atas kekalahan mereka saat pemilihan umum dan hari ini kami melaksanakan simulasi tersebut”, Jelas Kapolres

“Harapan kita semua pelaksanaan pemilihan umum ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terjaga situasi yang kondusif serta damai, semua saling mengingatkan jangan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”. Pesan James menutup statmennya.

Situasi pasca simulasi huru hara pemilu di kantor KPU di jalan lintas timur kecamatan Menggala kembali tenang dan petugas gabungan TNI POLRI kembali ke markasnya masing-masing. (Mus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *