Pemda Tubaba Siapkan Kantor Dan Randis Kejari Tubaba

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat,Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung, tegaskan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) dapat mengawasi berbagai  proyek proyek pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) agar tidak salah jalan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Lampung Asnawi,.SH.,MH saat kunjungannya bersama rombongan di Kabupaten Tubaba pada selasa sore , (18/1)

Kunjungan rombongan Wakajati Lampung disambut langsung Wakil Bupati Fauzi Hasan, Kapolres, Sekda dan sejumlah Kepala OPD pemkab setempat, Yang dipusatkan di Brugo Cottage Kompleks Islamic Center,.diKelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kunjungan kerja tersebut, Imbuhmya, merupakan  tugas untuk pertemuan dengan Pemkab setempat, berkaitan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari). Sebab di wilayah Lampung saat ini ada dua wilayah yang akan dibangun Kejari, yakni Tubaba dan Mesuji.

“Tubaba belum ada kantor Kejari, tetapi diharuskan dari Pusat tahun 2022 ini sudah harus bisa beroperasi, sehingga kita meminta pinjam pakai bangunan gedung milik Kelurahan Panaragan Jaya, yang sebelumnya ditempati oleh Polres Tubaba.” Kata Wakajati.

Terkait lahan pembangunan gedung kantor baru Kejari Alhamdulillah saat ini sudah disediakan oleh Pemkab Tubaba di kawasan Uluan Nughik seluas 1 hektar  dan ditargetkan pembangunan kantor nya tahun 2023 mendatang.

“Untuk personil khusus Kejari Tubaba saat ini sedang kita lakukan penyusunan, dan mungkin akan Plt terlebih dahulu, karena itu harus ada SK dari Pusat, nanti kita akan melakukan penunjukan terlebih dahulu, dan otomatis jika sudah beroperasi tahun ini tentu dengan pelayanan penuh.” Terangnya

“untuk pengisian kantor Kejari sementara Tubaba itu akan dilakukan secepatnya dalam tahun ini. Soal Rumah Dinas dan Kendaraan Dinas akan dibicarakan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Terkait anggaran pembangunan kantor baru belum dapat diketahui secara pasti.

“Untuk Tindak Pidana Korupsi saya belum dapat bicara banyak, tapi yang jelas kami menekankan tadi bahwa kami di Kejaksaan itu ada bidang namanya Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN), untuk memberikan pengawalan berbagai program proyek-proyek pembangunan Pemkab Tubaba agar tidak salah jalan.” Tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Fauzi Hasan menjelaskan. Pada prinsipnya sangat mendukung Kejari agar dapat segera dibangun,

“Nanti selain hibah tanah kita juga akan menyiapkan rumah dinas dan kendaraan dinas khususnya untuk Kajarinya dulu, dan kedepan akan kita dukung penuh untuk bidang-bidang lainnya serta pembangunan Kejari.” Imbuhnya (D/tqm).


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *