Puluhan Warga Ramaikan Pesta Demokrasi BPD

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Pesta demokrasi tidak hanya di gelar minimal ditingkat kepala desa namun sudah mulai ke tingkat Badan Pengawasan Desa (BPD).

Dua desa di kecamatan banjar margo, Kabupaten Tulang bawang. Desa Penawar Rejo dan Mekar jaya selasa ini (25/1) menggelar pesta demokrasi tingkat BPD.

Salah satunya yang nampak digelar adalah desa Penawar Rejo, Desa ini memiliki 5 Rukun Warga (RW), Dengan jumlah RT 23 serta memiliki mata pilih sebanyak.2377.

Pemilihan BPD ini di ikuti calon 28 kandidat, terbagi di 5 RW, Dengan rincian, Rw 1 sebanyak 5 calon,. Rw 2 sebanyak 5 calon. Rw 3 sebanyak 5 calon. Rw 4 sebanyak 6 calon dan Rw 5 sebanyak 7 calon.

Pemilihan ini di gelar dimasing-masing tingkat RW, Setiap RW telah di siapkan 1 TPS. Pemilihan yang di gelar hari selasa tanggal 25 januari 2022 ini, di mulai pada pukul 08.00 hingga dengan selesai.

Para petugas TPS ini melibatkan RT dan RW setempat, Sebelum dilaksanakan, Terlebih dahulu para calon petugas TPS ini diberi pembekalan oleh ketua panitia pemilihan BPD tingkat desa.

Baca juga berita ini

https://bintangsatu.com/2022/01/24/ijti-pengda-lampung-kecam-oknum-saptam-bpn-bandar-lampung/

Menurut ketua panitia pelaksana, Mengatakan bahwa dalam pemilihan BPD ini dirinya menjalankan tahapan persiapan pemilihan dengan pembekalan disaat menjalankan tugas di TPS.
“Sebelum pelaksanaan pemilihan angggota BPD, Kami memberikan pembekalan tehadap para panitia,agar mereka tidak ada kendala di lapangan dan menjadikan pelaksanaan menjadi sukses”. Jelas Purwinoto saat usai memberikan materi pembekalan kepada anggota TPS..

Sementara menurut mulyoto,.selaku kepala desa, ia mengatakan bahwa dirinya merasa bangga melihat antusias masyarakatnya dalam pesta demokrasi,


“Luar biasa semangatnya warga saya. Kendati pemilihan BPD, namun masyarakat begitu semangat dan antusias, saya berharap bukan hanya pemilihan BPD mereka semangat. Namun kalau bisa saat pesta demokrasi nanti mereka dapat maju. (firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *